Penulis

budi-rainbow.jpg

Pengungkapan pikiran-pikiran terkadang bisa membuat beban lepas, ungkapan membuat pikiran tidak menerawang jauh, jauh dari pikiran rumit dan bisa berpikir sederhana seperti air yang mengalir secara alami..

Inilah tulisan-tulisan pinggiran, belum tahu apa memang berarti atau tidak, karena dia dibuat hanya untuk mengisi waktu luang.

Kadang inspirasi muncul secara tiba-tiba, sayang kalau tidak diungkap dalam tulisan yang menjadi catatan dalam bingkai sastra pinggiran …..

Sekedar catatan penulis, di tahun 91 pernah bergabung gradag grudug ngalor ngidul ikutan di Teater Angin, waktu itu profesinya cuma jadi tata lampu karena aku memang hobinya sih ngutak ngatik elektro, terus kemudian hijrah kekota gudeg jogja cuma seneng sebagai penonton, karena kebetulan aktivitas seni dan teater di jogja memang punya greget dan panggungnya super aktif sehingga kota Jogja bisa jadi salah satu barometer sastranya indonesia, hanya sayang memang aku tidak terjun ke dunia satu karena mesti fokus pada bidang lain, jadinya nulis puisi cuma semacam sampingan dan untuk kesenangan pribadi. Ada kepuasan tersendiri kalau lagi baca-baca puisi apalagi ada ide yang datangnya kadang tidak tentu sehingga mesti segera ditulis dalam lembaran catatan pinggiran.

Mungkin nanti rasanya ingin juga menerbitkan sebuah buku dalam sebuah antologi puisi, sebelum hal itu terealisasi sementara aku tulis saja dalam blog ini.

Penulis,

Wayan Budi


%d bloggers like this: